Featured Video

Selasa, 22 Januari 2013

"Valdes, Terbaik di Dunia"


AFP PHOTO / RAFA RIVAS
Gelandang Real Sociedad dari Uruguay, Gonzalo Castro (kedua dari kanan), mengeksekusi tembakan bebas ke gawang kiper Barcelona dari Spanyol, Victor Valdes (kiri), dalam laga Liga BBVA di Stadion Anoeta, San Sebastian, Sabtu (19/1/2013). Sociedad akhirnya menang 3-2.

Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, mengklaim rekannya, Victor Valdes, sebagai kiper terbaik dunia. Itu diungkapkannya setelah Valdes memutuskan tak akan memperpanjang kontraknya yang akan habis pada Juni 2014.

"Itu keputusan pribadi. Sebagai pesepak bola, aku tak senang kehilangan Victor karena ia kiper tarbaik dunia bagiku," tegas Iniesta, Senin (21/1/2013).

Sebagai pribadi, aku menghormati dan mendukung keputusannya karena bagaimanapun setiap orang berkuasa terhadap kehidupannya. Victor memulai karier (profesional) di klub ini pada 10 tahun lalu, melalui semuanya, dan apa yang telah dilakukannya tak perlu dipertanyakan lagi," sambung pria berusia 28 tahun itu.

Menurut Iniesta, Valdes telah melampaui masa-masa sulit dan sukses memenangi lima trofi. "Titel yang jadi kebanggaan Barca akhir-akhir ini," ungkap peraih Pemain Terbaik Eropa 2012 itu.

"Kami harus berjuang merebut berbagai predikat juara. Victor masih jadi pemain Barca saat ini dan pada akhir musim atau 1,5 tahun lagi, dan kami semua sudah seharusnya mencermati hal tersebut," pungkas Iniesta.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar