Featured Video

Rabu, 17 Oktober 2012

Valentino Rossi Tak Berharap Banyak di Sepang

Valentino Rossi
Valentino rossi


Valentino Rossi tidak mengusung optimisme tinggi menghadapi Grand Prix MotoGP Malaysia, akhir pekan ini. Pembalap Ducati ini justru menatap kesulitan yang akan dihadapi di Sirkuit Sepang nanti.


Pada awal 2012, Ducati menjalani serangkaian uji coba di Sepang yang disebut Rossi sebagai venue favorit tes pramusim. Setelah hasil menjanjikan di tes pertama, Rossi menemukan kendala saat tes kedua dan ketiga.

Kala itu, The Doctor masih menyesuaikan diri dengan tampilan tunggangan terbarunya, Desmosedici GP12. Hingga 15 seri musim ini berlalu, performa Rossi dan Ducati bahkan tak mampu menyaingi para pembalap Yamaha dan Honda.

Tak heran jika Rossi enggan menaruh harapan besar saat balapan Minggu 21 Oktober 2012. “Kita lihat saja apa yang menunggu kami di Sepang, karena hasil uji coba kami di musim dingin tidak terlalu bagus,” ujar pembalap senior Italia ini seperti dilansir Crash.

Di seri sebelumnya di Jepang, Rossi dan tandemnya, Nicky Hayden masing-masing hanya mampu finis di urutan ke-7 dan 8. Keduanya tampak kesulitan untuk berakselerasi di atas lintasan Sirkuit Motegi.

Meskipun Sirkuit Sepang memiliki karakter lebih mengalir, Rossi tetap tak berani memasang target naik podium.

“Balapan akan sangat sulit karena temperatur tinggi yang menjadi tantangan para pembalap dan motor. Kami hanya akan berusaha untuk tampil terbaik,” tegas juara dunia MotoGP 7 kali ini. 

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar