Featured Video

Sabtu, 05 November 2011

CR7 Rela Tukar 'Sepatu Emas' dengan Trofi La Liga



Reuters
Madrid - Cristiano Ronaldo resmi dianugerahi gelar 'Sepatu Emas' atas torehan golnya musim lalu. Meski senang mendapatkan penghargaan itu, ia tak sepenuhnya puas.

Ronaldo mendapatkan total 80 poin atas 40 gol yang diciptakannya musim lalu. Catatan gol tersebut membuatnya menjadi top skorer La Liga dengan mengungguli Lionel Messi (31 gol), serta Sergio Aguero dan Alvaro Negredo (20 gol).

Ini adalah kali kedua pemain asal Portugal itu mendapatkan 'Sepatu Emas'. Gelar pertamanya ia dapatkan pada 2008 setelah mencetak 31 gol untuk Manchester United.

Meski demikian, Ronaldo mengaku lebih suka mendapatkan trofi untuk tim ketimbang gelar pribadi seperti 'Sepatu Emas' ini. Ia pun mengaku rela menukarnya untuk trofi La Liga atau Liga Champions.

"Saya rela menukar penghargaan ini untuk trofi Liga Champions atau La Liga," ujarnya seperti dilansir Yahoosports.

"Anda bisa memenangi penghargaan individu karena seluruh tim membantu Anda."

"Saya ingin memenangi sesuatu yang lebih besar di level kolektif. Saya tak pernah berpikir unruk memecahkan rekor, saya hanya memikirkan (Real) Madrid."

"Saya pikir, tim kami kini lebih dewasa dan lebih percaya pada satu sama lain. Kami harus menyamakan pikiran untuk mencapai tujuan yang lebih penting," tukasnya.

Sejak menjadi pemain Madrid, baru ada satu trofi yang pernah diangkat Ronaldo, yakni trofi Copa del Rey 2011. Wajar kalau kemudian ia merasa penasaran dengan trofi La Liga dan Liga Champions.


( roz / roz ) (detikspor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar