Featured Video

Sabtu, 19 November 2011

LOGO SEA Games-MASCOT SEA Games



LOGO SEA Games
Logo SEA GAMES berupa Garuda menggambarkan filosofi Garuda yang terbang tinggi di udara, di bawah nusantara Indonesia. Selain itu, sebagai simbol negara, Garuda sudah dikenal secara global dan diasosiasikan dengan Indonesia.


Logo ini diperkenalkan 15 Januari 2011 di acara kick off, 300 Hari menuju SEA Games di Tanah Airku Teater, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Secara fisik, Garuda melambangkan kekuatan dan kelepak sayapnya mewakili keagungan atau kemuliaan.

Pada logo, kepala diberi garis-garis merah melambangkan keberanian, semangat juang, semangat bermain yang juga mencerminkan nasionalisme tersebut. Garis-garis gunung yang hijau berbentuk melambangkan Pegunungan Alam dan garis-garis gelombang biru melambangkan kepulauan Indonesia.

Garuda adalah perkasa sebagai sosok pelindung, terbang tinggi di atas Bumi Pertiwi yang kaya sumber daya alam hutan, gunung dan maritim.

Semangat ini terbang dan menginspirasi atlet Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke. Bangga dengan negara mereka sendiri dan bersaing dalam sportivitas dengan negara-negara sahabat. Sebelas lingkaran oranye kecil yang menyerupai bentuk kelopak lingkaran besar adalah representasi dari 11 negara peserta.
MASCOT SEA Games
Seperti yang kita tahu, Kadal komodo sudah dikenal baik secara lokal maupun internasional. Komodo ini tinggal di bagian Timur kepulauan Indonesia selama jutaan tahun. Namun, manusia hanya melihat keberadaan mereka sekitar satu abad lalu.

Dengan ukuran tiga meter dan berat 130 kilogram, komodo merupakan kadal terbesar yang ada saat ini. Terlepas dari ukuran raksasa mereka, kadal komodo dikenali oleh berbentuk datar kepalanya, hidung bulat, kulit kasar, besar, kaki ditekuk, dan ekor panjang tapi kekar.

Sejauh ini populasi Komodo telah agak stabil, dengan angka mencapai 3,000-5,000 di Pulau Komodo, Gila Motang, Rinca, dan Flores. Sayangnya, komodo betina mengalami masalah dalam mengerami telur mereka dan disebabkan penyelundupan, bencana alam, menyebabkan komodo di ambang batas kepunahan.

Hal ini menjadikan Komodo sebagai kebanggaan nasional dijadikan maskot SEA Games 2011, Modo dan Modi. Sebagai maskot, Modo dan Modi digambarkan sebagai bekerja keras, adil, lembut, ramah, dan sangat baik. Semua karakter yang positif mewakili hati dan jiwa di Indonesia dan diharapkan menjadi landasan untuk membangun hubungan harmonis dan membangun kerja sama dengan negara-negara sahabat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar