Featured Video

Sabtu, 19 November 2011

Buru Harta Karun Soekarno, Dua Tewas


MALANG,  Palang Merah Indonesia (PMI), Kabupaten Malang, Jawa Timur, melakukan evakuasi terhadap dua korban tewas di sekitar lokasi wisata Coban Pelangi, Desa Ngadas, Poncokusumo, Kamis (17/11/2011).
Sekretaris PMI Kabupaten Malang, Apriliyanto mengatakan, dua korban tewas diduga akibat tersesat dalam goa dan kehabisan nafas. Korban pertama, telah dievakuasi PMI pada Rabu malam, atas nama Mulyani, (55) warga Jalan Sumpil Gang IB, Kota Malang.

"Korban terakhir yang kami evakuasi adalah Nanang Suharto (50) warga Perum Griya Sampurna, Desa Tegalgondo, Karangploso, Kabupaten Malang, dan kini jenazahnya sudah berada di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang," kata Apriliyanto.
Apriliyanto menjelaskan, dalam evakuasi itu, PMI dibantu tim SAR Kabupaten Malang menurunkan 15 petugas, beserta peralatan lengkap seperti kantong jenazah dan peralatan evakuasi lainnya.
Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun petugas PMI di lapangan, dua korban tewas itu tujuan mendatangi gua di kawasan wisata Coban Pelangi adalah untuk mencari harta karun peninggalan Soekarno.
Keduanya, tewas dalam gua yang memiliki diameter sekitar 130 centimeter dan kedalaman sekitar 25 meter, yang sebelumnya dibuat sendiri oleh korban untuk mencari harta karun tersebut.
Kepala Polsek Poncokusumo AKP Timbul Wahono mengatakan, kabar tewasnya dua orang itu berawal dari laporan seorang warga pada Rabu siang, kemudian sejumlah petugas mendatangi lokasi gua.
Setelah menemukan kedua korban tertimbun, petugas kemudian berkoordinasi dengan Tim SAR dan PMI Kabupaten Malang untuk melakukan evakuasi. "Hari ini, evakuasi sudah kita lakukan bersama Tim SAR dan PMI Kabupaten Malang, dan korban tewas sudah dibawah ke RSSA Malang," kata Apriliyanto.(ANT).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar