Featured Video

Sabtu, 19 November 2011

SEMEN PADANG DIKALAHKAN TUAN RUMAH


Tanjung Jati, Haluan — Tim Semen Padang dikalahkan tim tuan rumah Limapuluh Kota Selection, 1-2 dalam laga uji coba, Jum’at sore (18/11) di lapangan Tanjung Jati, Kecamatan Guguk Limapuluh Kota.
Sejak pluit kick off ditiup wasit Yudi Prasojo dari PSSI Limapuluh Kota, Yoo Yhon Choo, Edward Wilson Yunior, Ely Aiboy langsung meng­gebrak pertahanan Limapuluh Kota yang bermaterikan  Faisal, Nyak Lon, dan Syaiful.

Namun, Limapuluh Kota unggul lebih awal usai Ka­hardinata membobol gawang Semen Padang pada menit 20. Seketika, ribuan penonton memadatai lapangan Tanjung Jati bersorak. Tertinggal, asuhan Niel Maizar ini mampu me­nyama­kan kedudukan tiga menit berselang. Tomi Rivka, pemain belakang Semen Padang yang menelusup kedepan  dan berhasil menjaringkan bola ke gawang Limapuluh Kota yang dikawal Asep Sepriadi, di­saksikan sejumlah asisten dan penasehat tim H.Suhatman Imam.
Lapangan Tanjung Jati yang dikelilingi penonton yang datang dari berbagai nagari sekitar seperti, Suliki, Guguk, Dangung- Dangung, Lim­ba­nang, Mungka, bahkan  juga dari jantung Kota Payakumbuh seakan terpuaskan dengan sajian dari tim Semen Padang ini.
Pada menit ke-25, Yance yang merupakan pemain asli Tanjung Jati Limapuluh Kota ini, kembali mengungguli Semen Padang untuk merubah kedudukan menjadi, 2-1. Yance berhasil memperdaya Jaudia Eka Putra, penjaga gawang Semen Padang. Dan ke­ung­gulan tersebut bertahan hingga turun minum.
Babak kedua dilanjutkan, Niel Maizar melakukan peng­gantian beberapa pemainnya, dengan memasukan  Ziko, Esteban Fiskara, Suhairi Daud dan lainnya, hingga pertahan Limapuluh Kota dikepung berulang kali.
Namun kondisi demikian, masih tak mudah dibobol Semen Padang. Beberapa peluang emas didapat pemain asal Korea, Liberia, dan lain­nya, berhasil dimentahkan pemain belakang Limapuluh Kota yang bermain agresif, dan selalu berhasil membaca gerak tipu  lawan.
Hingga pluit panjang ditiup wasit, keunggulan Limapuluh Kota, 2 – 1 tidak berubah. Turut hadir menyaksikan ke­menangan LImapuluh Kota itu, Rida Illahi dan Darlius dari DPRD, Budi Ketua KNPI Kota Payakumbuh,  Ismail dari Denny  Sport,  Zulhikmi Dt. Rajo Suaro Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga, serta simpatisan sepakbola lainnya di Luak Limopuluah ini.
"Sabtu sore ( 19/11 ) ini, Semen Padang akan di­tantang PSKB Bukittinggi yang diperkuat beberapa pemain PON Sumbar di tempat yang sama," kata Rasyda Yunus, Ketua panitia.(h/snt)haluan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar