Featured Video

Sabtu, 19 November 2011

PENCAKSILAT INDONESIA RAIH JUARA UMUM


Jakarta,  Tim pencaksilat Indonesia akhirnya mewujudkan target untuk tampil sebagai juara umum SEA Games 2011, setelah menambah tiga emas pada pertandingan hari terakhir di Padepokan Pencaksilat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Kamis (17/11).

Dengan tambahan tiga medali emas tersebut, pencaksilat yang sempat terpuruk di SEA Games 2009 Laos itu, secara keseluruhan mengumpulkan sembilan emas dari total 18 nomor yang diper­tan­dingkan.
Meski gagal mencapai target sepuluh medali emas, Indonesia setidaknya berhasil mengembalikan dominasi yang sejak 1997 sempat diambil alih Vietnam.
Tiga emas terakhir tersebut dipersembahkan oleh Amelia Roring di kelas E putri, Ros­mayani (kelas C putri) dan Dian Kristianto (kelas A putra). Amelia meraih emas setelah pada per­tandingan final mengalahkan Siti Rahmah Mohamed Nazir asal Malaysia dengan skor 5-0, semen­tara Rosmayani juga menang 5-0 atas Jutarat Noytapa (Thailand).
Sebelumnya Dian Kristianto juga menang telak 5-0 atas Anothai Choopeng dari Thailand. Sementara itu, atlet Sofani Rahmawati yang turun di kelas F putri harus puas mendapat medali perak, setelah dikalahkan pesilat Vietnam Tran Thi Luyen.
Begitu juga atlet Indonesia Pranoto di kelas I hanya mampu menyabet medali perak, setelah gagal mengalahkan lawannya Dang Minh Le (Vietnam). Pencaksilat Indonesia sempat mengalami hasil terburuk dalam sejarah SEA Games di Laos pada 2009, karena ketika itu hanya mampu meraih dua medali emas, tiga perak dan tiga perunggu.
Sementara itu, atlet Ros­mayani mengaku puas menya­bet medali emas ini, sebagai wujud bakti kepada bangsa dan negara. “Syukur saya bisa menang dan medali ini saya serahkan kepada bangsa dan negara. Tanding kali ini adalah tanding saya untuk berlaga di kegiatan internasional,” ucapnya.(h/bln)HALUAN 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar