Featured Video

Sabtu, 19 November 2011

Messi, Rooney dan Ibra Masuk Nominasi Gol Terbaik



Hamit Altintop (Getty)
Zurich - Daftar nominasi gol terbaik telah dirilis FIFA. Lionel Messi, Wayne Rooney dan Zlatan Ibrahimovic ada di antara 10 calon peraih penghargaan yang dinamai Puskas Award itu.

Dilansir dari YahooSports, Messi dinominasikan untuk golnya ke gawang Arsenal pada babak 16 Besar Liga Champions, Maret lalu. Striker Barcelona ini menunjukkan skill yang luar biasa untuk memperdaya Manuel Almunia sebelum mencetak gol.

Rooney dinominasikan berkat gol dari tendangan overhead di Derby Manchester pada Ferbuari lalu. Gol ini juga terpilih sebagai gol terbaik musim lalu di Premier League.

Sedangkan striker AC Milan, Ibrahimovic masuk ke dalam daftar dengan golnya ke gawang Lecce. Setelah menerima umpan dari belakang, Ibra yang dibayangi pemain lawan sukses menerima bola dengan dadanya dan melepaskan tendangan kaki kiri keras dari luar kotak penalti.

Adapun pemain lain yang ikut dinominasikan adalah gelandang Inter Milan, Dejan Stankovic yang mencetak gol dari jarak sekitar 50 meter saat melawan Schalke 04 di ajang Liga Champions.

Pesepakbola muda Brasil yang memperkuat Santos, Neymar juga menjadi kandidat. Aksi solo-nya yang berujung gol ke gawang Flamengo berhasil masuk daftar.

Heather O'Reilly jadi satu-satunya pesepakbola wanita yang dijagokan peraih penghargaan ini. Gelandang timnas putri Amerika Serikat itu dinominasikan atas gol jarak jauh yang dibuatnya saat melawan Kolombia di Piala Dunia wanita.

Pemain timnas senior Meksiko, Giovanni Dos Santos dinominasikan untuk tendangan cukilan yang melayang di atas pemain bertahan AS saat tampil di final Piala Emas. 

Darli Liga Belgia ada pemain Lokeren Benjamin De Culaer yang mencetak gol saat melawan Bruges. Pemain belia Meksiko, Julio Gomez masuk nominasi lewat golnya ke gawang Jerman di Piala Dunia U-17 dan terakhir Pemain Arsenal, Lisandro Lopez yang mencetak gol saat menghadapi Olimpo di Liga Argentina.

Pemenang akan ditentukan dari hasil voting di FIFA.com dan francefootball.fr yang dilakukan sampai batas waktu 5 Desember, saat tiga pengumpul suara terbanyak diumumkan. Peraih Puskas Award ini akan diumumkan pada gala yang digelar 9 Januari mendatang.

Hamit Altintop adalah pemenang edisi tahun lalu. Gelandang serang Turki yang kini membela Real Madrid itu mendapatkan suara terbanyak berkat golnya di kualifikasi Piala Eropa 2012 melawan Kazakhstan.detiksport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar