Featured Video

Jumat, 07 Oktober 2011

Alonso Berambisi Menang di Jepang


AFP/BULENT KILICPebalap Ferrari, Fernando Alonso.

LONDON, KOMPAS.com - 
Pebalap tim Ferrari Fernando Alonso, Rabu (5/10/2011) di London, Inggris, menyatakan tetap bersemangat untuk memenangi F1 seri Jepang yang akan digelar pekan depan. Kemenangan diperlukan Alonso, untuk merebut posisi kedua di akhir musim kompetisi, karena harapan untuk merebut gelar juara dunia hampir sirna.

Saat ini, posisi  kedua klasemen sementara ditempati Jenson Button dari tim McLaren dengan 185 poin. Alonso berada di urutan ketiga dengan 184 poin, dan pebalap tim Red Bull, Mark Webber, di urutan ketiga dengan 182 poin. Jika tidak menang di Sirkuit Suzuka, Alonso bukan hanya kesulitan merebut posisi kedua, tetapi juga dapat  merosot ke urutan keempat.
"Meskipun secara matematis sangat sulit memburu gelar juara dunia, masih ada alasan untuk memenangi lima seri yang tersisa. Alasan yang terbaik adalah menjadi runner up di akhir musim. Dengan dominannya Sebastian Vettel di musim ini, gelar juara kedua sudah cukup menggembirakan aku dan tim Ferrari," kata Alonso.
Alonso mengatakan, dia bukan hanya bersaing dengan Button dan Webber, melainkan juga dengan Lewis Hamilton dari tim McLaren yang sama-sama menginginkan gelar juara kedua.  Oleh karena itu, dia harus tetap semangat untuk memenangi setiap seri sampai seri terakhir. (crashnet/ECA)

TERKAIT:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar