Featured Video

Jumat, 07 Oktober 2011

Vettel Bersiap Jadi Juara Dunia



AFP/F.DUFOUR
Sebastian Vettel

LONDON, KOMPAS.com — Pebalap tim Red Bull, Sebastian Vettel, mempersiapkan diri untuk memenangi F1 seri Jepang guna menjadi juara dunia kali kedua.

Vettel hanya membutuhkan tambahan keunggulan satu poin atas pebalap di urutan kedua, untuk memastikan gelar juara jatuh ke tangannya.
"Aku merasa mampu mencetak poin yang kubutuhkan, tetapi aku harus benar-benar merebutnya. Dengan perlombaan-perlombaan yang sudah aku jalani, seharusnya merebut poin terakhir itu bukan masalah besar. Namun, gelar juara baru akan ada di tangan jika sudah benar-benar direbut," kata Vettel, Rabu (5/10/2011) di London, Inggris.
Meskipun secara statistik Vettel memiliki peluang besar memenangi F1 seri Jepang, pebalap Jerman ini mengaku tetap harus bekerja keras untuk menjadi juara. Vettel percaya semua hal dapat terjadi di olahraga sehingga dia harus memastikan gelar juara kembali ke tangannya dengan cara memenangi seri Jepang.
Vettel menyebut kerja keras tim Red Bull sebagai faktor pendukung kemenangannya pada musim ini. Semua anggota tim Red Bull bekerja sangat keras untuk menciptakan mobil yang luar biasa, dan dapat membuatnya memenangi banyak seri F1.
"Ini adalah masa yang menyenangkan. Mobilku luar biasa dan kami sering menikmati kemenangan pada Minggu pagi atau Minggu malam," kata Vettel. (Crashnet/ECA)
TERKAIT:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar