Featured Video

Jumat, 07 Oktober 2011

Alunan Nasyid ala Maher Zain Hipnotis Ribuan Hijabers di Sabuga

Bandung - "Pak..tung..pak..pak.." hentakkan perkusi iringi kemunculan penyanyi religi asal Kanada, Maher Zain di panggung minimalis bernuansa putih abu. Gemuruh suara tepuk tangan dari penonton yang mayoritas muslimah berkerudung trendi (hijabers) menyeruak di Gedung Sasana Budaya Ganesa (Sabuga), Kamis (7/10/2011) malam.
Avitia Nurmatari - detikBandung

Berpakaian kasual dan tak lupa memakai topi pet ciri khasnya, Maher membuka konser bertajuk 'Silaturahim untuk Indonesia' ini dengan lagu berjudul 'Always Be There'.

"Assalamualaikum, apa kabar Bandung. You are fine tonight?" sapa Maher kepada penonton sebelum memulai bernyanyi.

Sebelum Maher beraksi di atas panggung, dua penyanyi yang menjadi artis pembuka konser ini juga tampil memukau. Vokalis grup band 'Padi' Fadly, diberi kehormatan untuk tampil pertama kali di atas pentas.

Lagu bertajuk 'Peristiwa Subuh' yang populer dibawakan grup nasyid Raihan ini dipilihnya sebagai lagu pembuka konser perdana Maher di Indonesia ini.

Penonton kemudian diajak Fadly berdoa untuk perdamaian di Gaza. Lagu 'We Will Not Go Down' pun membahana di gedung yang berkapasitas sekitar 5 ribu orang tersebut.

Selain penampilan Fadly 'Padi', konser ini juga dimeriahkan oleh Irfan Makki. Irfan yang juga dikenal memiliki kualitas vokal mirip penyanyi Michael Jackson ini memukau penonton dengan membawakan sepotong lagu 'You We're Not Alone' milik Michael Jackson.

"Saya suka Bandung, orangnya cantik-cantik, baik, dan mengapresiasi saya," ucap Irfan kepada penonton.

Sebagai raja panggung malam itu, Maher tampil maksimal di setiap lagu yang ia bawakan. Terutama lagu-lagu yang terkenal di Indonesia, Maher mengajak serta penonton untuk bernyanyi. Salah satunya saat membawakan lagu kelima-nya 'Thank You Allah'.

Duetnya bersama Irfan Makki di lagu keenam yang bernada ceria kembali memeriahkan Sabuga. Hentakkan perkusi dan alunan melodi biola dari gesekan tangan violist Henry Lamiri, seolah mengajak penonton untuk berdendang dan bergoyang.

Suasana Sabuga semakin hangat saat tembang 'Insha Allah' yang nge-hits di Indonesia dibawakan Maher yang berkolaborasi dengan Fadly 'Padi'. Liriknya yang religius dan menyentuh kalbu dipadu dengan musik yang indah berhasil menghipnotis sekitar 3.000 penonton malam itu.

Maher sangat apik dalam membawakan 14 tembang miliknya di album 'Thank You Allah' yang dirilis Sony Music Indonesia pada bulan April lalu.

Ditutup dengan tembang syahdu bertajuk 'Baraka Allahu Lakuma', penonton yang hadir di Sabuga terpuaskan dengan pertunjukan musik Islami yang dikemas moderen tersebut.

(avi/ern)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar