Featured Video

Jumat, 07 Oktober 2011

Rossi Cedera akibat Kecelakaan di GP Jepang


MOTORCYCLENEWSPebalap Ducati, Valentino Rossi, ketika jatuh di GP Jepang, Minggu (2/10/11).

KOMPAS.com
 — Valentino Rossi cedera ringan akibat kecelakaan yang menimpa dirinya di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (2/10/2011), karena jari kelingkingnya bermasalah. Meskipun demikian, "The Doctor" dipastikan akan tampil pada seri ke-16 di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada 16 Oktober.
Pada balapan GP Jepang tersebut, Rossi sempat optimistis bisa bertarung memperebutkan podium. Akan tetapi, perjuangannya harus berhenti di lap pertama ketika dia terlibat kecelakaan di tikungan 2. Motor juara dunia tujuh kali MotoGP ini lebih dahulu menyenggol bagian belakang motor Jorge Lorenzo, sebelum jatuh dan terseret hingga gravel.
Awalnya Rossi dinyatakan lolos dari cedera akibat kecelakaan yang membuatnya gagal melanjutkan lomba tersebut. Namun, pada pemeriksaan X-ray, Selasa (4/10/2011)—ketika dia merasa nyeri dan mengalami pembengkakan di tangan kiri—ternyata peraih sembilan gelar grand prix ini cedera ringan pada kelingking, di mana tulang jarinya itu retak.
Meskipun demikian, Ducati memastikan Rossi tetap ikut balapan di Phillip Island. Hanya saja, mantan pebalap Honda dan Yamaha tersebut absen pada tes hari ini di Jerez, tempat di mana rekan setimnya, Nicky Hayden, akan melakukan pekerjaan untuk pengembangan motor 2012.

TERKAIT:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar