Featured Video

Selasa, 16 Oktober 2012

Mesak Manibor Ditunjuk Jadi Manajer Timnas


foto









Sejumlah pesepakbola Timnas Vietnam melakukan latihan di Gelora 10 Nopember, Tambaksari, Surabaya, Jatim, (13/9). Latihan tersebut jelang laga persahabatan internasional melawan Timnas Indonesia pada Sabtu (15/9) di Gelora Bung Tomo, Surabaya.



Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menunjuk Bupati Kabupaten Sarmi, Papua, Mesak Manibor, sebagai Wakil Manajer Tim Nasional Senior. Mesak akan mendampingi Habil Marati yang menjabat manajer timnas sejak Agustus lalu.

"Posisi wakil manajer dibutuhkan karena agenda timnas senior tahun depan sangat padat. Ia dibutuhkan untuk melapisi saya dan Pak Habil (manajer timnas)," kata Penanggung Jawab Timnas Indonesia, Bernhard Limbong, Senin, 15 Oktober 2012.

Selain alasan tersebut, Mesak dipilih untuk menjembatani manajemen timnas dengan para pemain asal Papua. "Seiring waktu saya akan coba memperbaiki masalah tersebut," kata Mesak.

Timnas memang memiliki banyak agenda dalam setahun ke depan. Selain Piala AFF, 24 November hingga 22 Desember mendatang, timnas juga akan menjalani Kualifikasi Piala Asia 2015. Timnas akan bersaing dengan negara-negara kuat sepak bola Asia, yaitu Arab Saudi, Cina, dan Irak.

PSSI menargetkan timnas mampu menghindari juru kunci dan bersaing memperebutkan posisi tiga terbaik dari seluruh grup. Walhasil, timnas akan mampu menebus kegagalan Piala Asia 2011 lalu.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar