Featured Video

Selasa, 16 Oktober 2012

Swedia Punya Ibra, Jerman Juga Punya Klose


FOTO:AFP/ODD ANDERSEN
Berlin - Swedia punya Zlatan Ibrahimovic yang akan jadi momok bagi Jerman saat keduanya bentrok. Namun, Joachim Loew tak khawatir karena mereka juga punya Miroslav Klose yang sama tajamnya.

Loew mengungkapkan hal demikian jelang pertemuan kedua tim dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup C di Olympiastadion Berlin, Rabu (17/10) dinihari WIB. Jerman saat ini ada di peringkat teratas dengan nilai 9, sementara Swedia setingkat di bawah dengan enam.

Jerman memang lebih diunggulkan karena rekor sempurna mereka di fase kualifikasi plus bermain di kandang sendiri, tapi Swedia punya senjata rahasia dalam diri Ibra, penyerang Paris St Germain yang punya sembilan gol dari tujuh laga di Liga Prancis. Pelatih Jerman, Joachim Loew pun sudah mewanti-wanti untuk mewaspadai penyerang 30 tahun itu.

Namun, Jerman juga punya penyerang gaek yang tak kalah tajamnya dibanding Ibra yakni Klose. Meski sudah berumur 34 tahun namun ketajaman Klose masih bisa diandalkan di lini depan Die Mannschaft.

Bersama Lazio, Klose sudah mencetak enam gol dari sembilan laganya. Sementara bersama Jerman ia punya 65 gol atau berjarak tiga gol dari Gerd Mueller yang memegang rekor pencetak gol terbanyak.

"Bagi setiap pelatih memiliki Miroslav Klose adalah sebuah keberuntungan. Dia adalah pencetak gol terbanyak di Piala Dunia. Ini jelas sebuah performa bagus yang jarang dilihat dan jumlah golnya sudah berbicara soal itu," ujar Loew seperti dilansir ESPN Star.

"Sebagai seorang striker, dia adalah pemain yang punya banyak kesempatan," sambungnya.

"Dia sangat penting bagi gaya bermain kami. Dia sangat komplet dan membantu sekali permainan kami," tuntasnya.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar