Featured Video

Selasa, 16 Oktober 2012

Vettel Dikabarkan Bisa Gabung ke Ferrari di Tahun 2014



(AFP/Roslan Rahman)
Jakarta - Rumor kepindahan Sebastian Vettel ke Ferrari semakin kencang berhembus. Vettel diyakini bisa hijrah ke Ferrari pada musim 2014, dengan Felipe Massa terindikasi masih akan dipertahankan Ferrari untuk musim 2013.

Seperti dikabarkan BBC, sumber-sumber di dalam Ferrari mengklaim bahwa mereka telah menandatangani kontrak dengan Vettel, yang mana memberikan opsi buat si pebalap Red Bull untuk bergabung dengan 'Kuda Jingkrak' pada tahun 2014, bergantung kepada hasil yang dicapai oleh kedua belah pihak.

Kontrak tersebut digadang-gadang memberikan rincian mengenai posisi yang harus ditempati Ferrari dalam perebutan gelar juara musim 2013, agar Vettel bisa mengaktifkan opsi tersebut dan langsung bergabung pada musim 2014.

Ferrari sudah lama menyimpan kekagumannya pada juara dunia dua kali itu. Presiden Ferrari, Luca di Montezemolo, pernah menyatakan bahwa dia ingin Vettel membalap untuk timnya.

"Saya pikir Vettel dalam kondisi yang lebih kurang sama saat Michael (Schumacher) berada di Benetton. Dia lebih muda, dia pembalap yang bagus dan punya pengalaman yang bagus secara teori. Jika Anda bertanya pada saya sebuah nama, saya bisa saja menyebut namanya (Vettel)," ucap Di Montezemolo kala itu.

Sementara itu, masa depan Massa di Ferrari yang sempat dispekulasikan menyusul hasil tak memuaskan di awal musim ini semakin mencapai titik terang. Ada indikasi Ferrari masih akan menggunakan jasa pebalap Brasil itu di musim 2013.

Meningkatnya performa Massa dalam beberapa balapan terakhir disebut-sebut sebagai salah satu faktor yang membuat Ferrari mempertahankannya. Massa bahkan sukses naik podium di GP Jepang awal Oktober lalu dan finis keempat di GP Korea akhir pekan lalu.

"Dia menjalani balapan dan kualifikasi yang sangat bagus. Tapi saya harus mengatakan dia sudah bekerja dengan luar biasa dalam beberapa balapan terakhir, jadi ini sangat menjanjikan untuk akhir musim," ujarprincipal team Ferrari, Stefano Domenicali seperti dikutip BBC.

"Dan jika saya ingin mengantisipasi pertanyaan selanjutnya yang saya yakin seseorang akan tanyakan, sesegera mungkin Anda akan tahu posisi kami dalam hal ini," katanya.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar