Featured Video

Selasa, 16 Oktober 2012

Obama Kenakan Cincin Syahadat Sejak SMA?


Obama Kenakan Cincin Syahadat Sejak SMA?

Barack Obama


WASHINGTON -- Rumor tentang ke-Islaman Barack Obama kembali mencuat terkait cincin yang dikenakannya. Sejumlah peneliti mendeteksi adanya ukiran kaligrafi Arab bertuliskan lafaz syahadat di cincin yang selalu menghiasi jari manis Presiden Amerika Serikat itu. 

Tak ada yang tahu pasti kapan pertama kali Obama mengenakan cincin emasnya. Namun berdasarkan dokumentasi foto yang dilansir media, Obama telah memakai cincin tersebut sejak duduk di bangku SMA. 

Baru-baru ini, sebuah majalah mingguan AS, The New Yorker, mempublish foto-foto Obama semasa masih belajar di Occidental College. Dalam foto yang dipublikasi pada 3 Oktober lalu itu, Obama tampak memakai cincin syahadat di jari manis tangan kirinya. 

Dalam satu foto, Obama tengah berpose dengan teman asramanya, Hasan Chandoo. Mereka berdua tengah berada di sebuah rumah makan sembari menunggu hidangan disajikan. Foto ini diklaim diambil pada tahun 1981.



foto yang lain, Obama terlihat sedang berada di perpustakaan sekolah. Cincin syahadat terlihat sangat jelas saat Obama tangan kiri Obama tengah meraih sebuah buku di jajaran rak perpustakaan.


Bukan kali itu saja Obama di masa muda tertangkap kamera dengan cincin syahadatnya. Seperti dilansir laman World Net Daily, foto-foto serupa pernah diambil ketika Obama menjalani kuliah di University of Columbia (1983), dalam kunjungan ke Afrika (1988), dan ketika melanjutkan kuliah di Harvard (1988 - 1991).

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar