Featured Video

Selasa, 16 Oktober 2012

Indonesia Peringkat Keempat Homeless World Cup 2012


FOTO:








Mexico City - Tim Indonesia mencapai kenaikan prestasi dibanding Homeless World Cup sebelumnya. Tahun ini anak-anak "Merah Putih" menduduki peringkat keempat.

Pada pertandingan perebutan tempat ketiga di Mexico City, Senin (15/10/2012) dinihari WIB, Indonesia kalah 2-6 dari tim kuat Brasil.

Sehari sebelumnya, Indonesia takluk dari tuan rumah Meksiko di babak semifinal. Meksiko sendiri harus puas menjadi runner-up setelah takluk 5-8 dari Chile pada laga final.

Seusai mengakhiri kiprahnya, para pemain Indonesia melakukan "victory lap" dengan penuh suka cita. Mereka juga memperlihatkan kepada penonton poster bertuliskan "Gracias Mexico".



Total, Bonsu Hasibuan dkk. memainkan 12 pertandingan dengan hasil sembilan kali menang dan tiga kali kalah. Selain Brasil dan Meksiko, kekalahan lain diderita dari Peru di putaran pertama grup. Indonesia selalu memuncaki grup, baik di putaran pertama maupun kedua.

Tahun lalu di Paris, Prancis, yang merupakan kali pertama Indonesia tampil di turnamen street soccerbertajuk Homeless World Cup, tim yang dikoordinir oleh LSM nirlaba Rumah Cemara menduduki peringkat keenam. Selain mendapatkan predikat sebagai tim pendatang baru terbaik, seorang pemainnya, Ginan Koesmayadi, juga dinobatkan sebagai best player.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar