Featured Video

Selasa, 16 Oktober 2012

Sepang Akan Buat Peringatan 1 Tahun Meninggalnya Simoncelli



AFP
Jakarta - Sepang International Circuit (SIC) berencana menggelar acara khusus pada MotoGP Malaysia tahun ini, untuk memperingati satu tahun meninggalnya Marco Simoncelli.

Simoncelli tewas di lap-lap awal balapan MotoGP Malaysia pada 23 Oktober 2011. Saat menikung ia terjatuh dan digilas motor yang melaju kencang di belakangnya.

Dalam pertemuan dengan wartawan di Jakarta, CEO Sepang International Cirkuit Datuk Razlan Razali mengatakan bahwa pihaknya akan mengelar acara khusus untuk memperingati meninggalnya Simoncelli, pada gelaran MotoGP Malaysia tahun ini di bulan Oktober.

"Kami akan ada satu peringatan untuk Simoncelli pada 19 Oktober. Kami akan berikan sebuah trofi yang akan kami kasih kepada Honda. Dan masyarakat bisa menyaksikan langsung penyerahan trofi tersebut," ujar Datuk Razlan di Hotel Le Meredien, Jakarta, Rabu (19/9/2012).

Selain itu, sambung dia, pihaknya juga sedang mendiskusikan kemungkinan memberi nama sebuah tikungan di sirkuit Sepang dengan nama almarhum.

"Kami sudah punya rencana untuk mengabadikan nama Simonceli di salah satu tikungan, tapi masih akan kami bahas."

Datuk Razlan menambahkan, dirinya berjanji akan meningkatkan kualitas keamanan sirkut, walaupun insiden Simoncelli lebih merupakan sebuah kecelakaan.

"Saya ingin mengingatkan, kejadian Simoncelli bukan salah SIC tapi karena kemalangan. Meski begitu kami tetap akan menaikkan kualitas dan petugas kesehatan," tukas dia.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar