Featured Video

Selasa, 16 Oktober 2012

Terjebak Macet, Jokowi: Harus Ngerasain, Biar Dapat Solusi


Jokowi bertemu Dahlan Iskan
Jakarta Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yang mengunjungi kampung kumuh seharian sempat terjebak macet di Tebet, Jakarta Selatan. Jokowi justru senang karena bisa mendapat inspirasi solusi kemacetan.

"Ya harus ngerasain dong, biar dapat inspirasi buat solusi kemacetan," kata Jokowi sembari tertawa.

Hal ini disampaikan Jokowi saat ditanya wartawan tentang pengalaman terjebak macet di Tebet siang tadi. Jokowi baru saja bertemu dengan Menteri BUMN Dahlan Iskan di kantor Kementerian BUMN, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (16/10/2012). Keduanya memakai baju serupa: kemeja putih dan sepatu kets.

Beraktivitas sejak pagi, Jokowi mengaku masih segar. Dia bahkan masih akan melanjutkan kunjungannya ke sejumlah titik di Jakarta.

"Nggak, masih segar, masih mau keliling lagi," kata Jokowi dengan bersemangat.

Seperti diberitakan, perjalanan Jokowi ke beberapa pemukiman warga yang dimulai sejak pukul 08.30 WIB hari ini, awalnya berjalan lancar. Namun usai berkunjung di kawasan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Jokowi yang menggunakan mobil Innova warna hitam B 1123 RFR terjebak macet saat melintas di jembatan layang Tebet. Kemacetan sepanjang 500 meter terjadi mulai jembatan layang Tebet hingga SMPN 115 Jakarta.

Kemacetan yang terpusat di depan SMPN 115 Jakarta dikarenakan banyaknya mobil dan sepeda motor yang parkir di pinggir jalan dan memakan 2 jalur jalan. Untuk menembus macet, diperlukan waktu hingga 15 menit. Kecepatan kendaraan hanya berkisar 10 Km/jam.



sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar