Featured Video

Senin, 01 Oktober 2012

70 Tahun, Elly Kasim Tetap Berkarya

Elly Kasim SUMBANGKAN SUARA EMAS

Di Indonesia, tak banyak penyanyi yang masih mampu berkarya hingga usia 70 tahun. Di antara sedikit tersebut, ada Elly Kasim. Penyanyi asal Sumbar yang berkecimpung di dunia tarik suara sejak 55 tahun lalu.


“Elly Kasim menjadi legenda musik Indonesia, terutama untuk musik melayu dan Minang. Jarang kita menemukan penyanyi yang bisa bertahan selama ini,” ujar artis Dorce Gamalama dalam perayaan ulang tahun Elly Kasim yang ke-70 di Hotel Balairung, Jakarta, Sabtu (29/9).
Disebutkan Dorce, banyak artis yang belajar dengan sosok Elly Kasim. Mulai dari belajar menyanyi, hingga survive dalam persaingan dunia tarik suara.
Hal senada diungkapkan Pemimpin Umum Harian Singgalang, Basril Djabar. Menurut dia, Elly Kasim memberikan pembelajaran bagi semua orang. Kalau konsistensi dan kerja keras akan membuahkan hasil yang memuaskan, dan itu patut dijadikan contoh. “Mungkin 70 tahun yang akan datang, kita belum tentu menemukan sosok seperti Elly Kasim. Konsistensinya patut kita contoh di segala bidang, agar kesuksesan selalu menyertai,” kata Basril Djabar.
Kepada musisi Minang, Basril meminta lebih berkreasi lagi dalam menghasilkan karyanya. Agar suatu saat nanti bisa muncul pengganti Elly Kasim, yang suaranya dari remaja hingga umur 70 tahun masih terjaga. Dalam acara tersebut, juga hadir bintang Opera Van Java (OPJ), Andre Taulany. Andre yang merupakan urang sumando itu mengatakan terinspirasi dengan sosok Elly Kasim.
Selain mempunyai karya yang sangat banyak, Elly Kasim di mata Andre adalah sosok yang menyenangkan dan dekat dengan semua orang, walau umurnya jauh di bawah Elly Kasim.
Turut hadir dalam kesempatan itu, Dasrul Djabar, Melly Zamri, Is Answar, Basrizal Koto dan puluhan perantau lainnya. 

sumber


Tidak ada komentar:

Posting Komentar