Featured Video

Senin, 15 Oktober 2012

Inilah Dua Formasi Timnas Indonesia


Inilah Dua Formasi Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar, memberikan instruksi kepada para pemain saat menggelar sesi latihan ringan di lapangan PSSI, Senayan, Jakarta.
JAKARTA -- Pelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas jelang Piala AFF 2012 pada akhir November. Mantan pelatih Semen Padang ini juga sudah menyiapkan dua formasi.

Seperti dikutip Antara, formasi pertama menurunkan pemain inti seperti saat menghadapi Brunei Darussalam. Timnas mengandalkan barisan pertahanan Hengky Ardiles, Hamdi Ramdan, Wahyu Wijiasnano dan Novan Setya.
Di lini tengah, Nil Maizar mengandalkan pemain senior Ellie Aiboy, Taufik, Vendry Mofu dan Andik Vermansyah. Lini depan diisi M. Rahmad dan Irfan Bachdim.
Pada latihan terakhi Sabtu kemarin, tidak terlihat Titus Bonai (Tibo). "Tibo lagi lagi sakit. Makanya tidak bisa latihan. Tapi, dia tetap dibawa ke Vietnam," kata Nil Maizar.
Formasi kedua, Nil Maizar sedikit melakukan perubahan termasuk memindah posisi Andik Vermansyah dari posisi kiri ke kanan. Begitu juga Hendra Adi Bayauw. Pemain dengan spesialisasi gelandang kanan ini lebih ditarik kedalam.
Untuk posisi pemain tengah, Nil Maizar juga mencoba pemain muda Rasyid. Pemain klub PSM Makassar ini bermain dengan taktis meski harus berhadapan dengan pemain-pemain senior.
"Kami memang menyiapkan plan A dan plan B. Hal ini kami lakukan untuk mengantisipasi pemain yang cedera sebelum pertandingan berlangsung," kata pelatih yang pernah mengenyam pendidikan kepelatihan di Jerman itu.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar