Featured Video

Jumat, 22 Juli 2011

SEMEN PADANG BANTU TIMNAS RP1 MILIAR


JAKARTA, HALUAN — PTS Semen Padang turut mengambil bagian atau berparsipasi menyukseskan Timnas Sepakbola Indonesia untuk merebut medali emas dalam pe­nyelenggaraan SEA Games bulan November mendatang di Palembang, Sumatera Selatan.

Bentuk partisipasi PT Semen Padang itu adalah memberikan bantuan senilai Rp1 miliar untuk program pembinaan Timnas. Partisipasi Semen Padang itu diikat dalam sebuah kerja sama Program Pembinaan Timnas Sepakbola dalam Rangka SEA Games 2011.
Penandatangan kerja sama itu dilakukan antara Dirut PT Semen Padang dengan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin di Jakarta, Kamis (21/7). Kerja sama itu juga dilakukan dengan 4 BUMN lainnya, yaitu Bank Mandiri, Telkom, PT Bukit Asam dan Pertamina.
”Dalam kerja sama ini kita memberikan bantuan sebesar Rp1 miliar. Kalau BUMN lainnya Rp 2 miliar dan kita cukup separuh mereka,” kata Dirut PT Semen Padang Munadi Arifin didampingi Direktur Pemasaran Semen Padang Benny Wendri men­jawab pertanyaan Haluan, usai penandatangan kerja sama tersebut.
Sementara itu, Munadi dalam sambutannya menyebutkan bahwa perhatian Semen Padang dalam pembinaan olahraga di Sumbar selama ini cukup besar. “Semen Padang pernah mendapat penghar­gaan dari sebagai pembina olahraga terbaik tingkat nasional,” kata Munadi.
Disebutkan Munadi, ada 30 cabang olahraga yang sekarang ini dibina Semen Padang dan 7 dian­taranya olahraga unggulan, termasuk sepak bola. “Kami ini disebut juga sebagai KONI mini Sumbar,” ujarnya.
Khusus dalam pembinaan olah­raga sepakbola, jelas Munadi, Semen Padang juga punya kesebelasan Semen Padang yang selama juluki kerbau merah. “Dalam Liga Super, Semen Padang masuk 4 besar. Disamping itu, Semen Padang juga membina sekolah binaan sepakbola. Kalau hari Minggu, lapangan Semen Padang memerah,”kata Munadi.
Masih dalam pembinaan sepak bola di Sumbar, Munadi juga me­ngung­kapkan bahwa Semen Padang juga sedang menggagas Liga Semen Padang antar klub kabupaten/kota yang ada di Sumbar.
Sementara itu, Ketua Umum PSII Djohar Arifin mengatakan, penandatanganan kerja sama tersebut bukti nyata mulai tumbuhnya keper­cayaan sektor swasta kepada pengurus baru PSSI. “Kami akan mengelola dana pembinaan tersebut dengan baik dan transparan agar PSSI dapat kembali dipercaya oleh masyarakat,” kata Djohar Arifin.
Dikatakan Djohar, PSSI sekarang harus mandiri dalam membangun industri persepakbolaan di Tanah Air. “Kami harus bisa membangun insdutri sepak bola di Indonesia. Untuk itu kepercayaan dan dukungan masya­rakat sangat kami butuhkan. Kami akan mereformasi sistem kerja sama dan kinerja kami,” ujarnya lagi. (h/sam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar