Toyota prius C
Toyota menyingkirkan BMW di posisi puncak sebagai merek mobil paling berharga di dunia berdasarkan hasil penelitian "BrandZ Top 100 Most Valuable Global Brands".
Dilansir Inautonews, Selasa 21 Mei 2013, nilai Toyota, Mercedes-Benz, Audi, dan Hyundai, naik dua digit dibandingkan tahun lalu. Itu berkat pulihnya permintaan di China dan Amerika Serikat.
Tahun ini, nilai Toyota naik 12 persen menjadi US$24,5 miliar berhasil menjual mobil hibrida. "Toyota mengukir posisi yang sangat besar dalam hibrida. Cocok dengan kebutuhan konsumen yang menginginkan mobil yang irit bahan bakar," kata Peter Walshe, Direktur Divisi Merek Global Millward Brown.
Mobil hibrida Toyota berhasil memperkuat citra merek, membuatnya lebih spesial dan berbeda dibanding produsen lain.
Sedangkan BMW harus puas di peringkat kedua dengan turun 2 persen menjadi US$24 miliar. Penurunan itu terjadi lantaran mereka tidak banyak meluncurkan model baru dibandingkan Toyota.
Persaingan Toyota dan BMW sudah terjadi sejak 2006 lalu. Di mana Toyota menduduki peringkat pertama pada 2006-2009, 2011, 2013, BMW sempat merebut posisi itu pada 2010 dan 2012.
"Penjualan meningkat kalau banyak meluncurkan model baru. Namun, BMW tetap masih kuat," komentar Peter.
Penelitian Millward Brown dilakukan terhadap 1 juta konsumen di seluruh dunia, dihitung berdasarkan analisis finansial dan performa bisnis setiap perusahaan.
Berikut daftar lengkap merek mobil paling berharga:
1. Toyota (US$24,5 miliar)
2. BMW (US$24 miliar)
3. Mercedes-Benz (US$18 miliar)
4. Honda (US$12,4 miliar)
5. Nissan (US$10,2 miliar)
6. Volkswagen (US$8,8 miliar)
7. Ford (US$7,6 miliar)
8. Audi (5,5 miliar)
9. Hyundai (US$4 miliar)
10 Lexus (US$3,5 miliar)
Dilansir Inautonews, Selasa 21 Mei 2013, nilai Toyota, Mercedes-Benz, Audi, dan Hyundai, naik dua digit dibandingkan tahun lalu. Itu berkat pulihnya permintaan di China dan Amerika Serikat.
Tahun ini, nilai Toyota naik 12 persen menjadi US$24,5 miliar berhasil menjual mobil hibrida. "Toyota mengukir posisi yang sangat besar dalam hibrida. Cocok dengan kebutuhan konsumen yang menginginkan mobil yang irit bahan bakar," kata Peter Walshe, Direktur Divisi Merek Global Millward Brown.
Mobil hibrida Toyota berhasil memperkuat citra merek, membuatnya lebih spesial dan berbeda dibanding produsen lain.
Sedangkan BMW harus puas di peringkat kedua dengan turun 2 persen menjadi US$24 miliar. Penurunan itu terjadi lantaran mereka tidak banyak meluncurkan model baru dibandingkan Toyota.
Persaingan Toyota dan BMW sudah terjadi sejak 2006 lalu. Di mana Toyota menduduki peringkat pertama pada 2006-2009, 2011, 2013, BMW sempat merebut posisi itu pada 2010 dan 2012.
"Penjualan meningkat kalau banyak meluncurkan model baru. Namun, BMW tetap masih kuat," komentar Peter.
Penelitian Millward Brown dilakukan terhadap 1 juta konsumen di seluruh dunia, dihitung berdasarkan analisis finansial dan performa bisnis setiap perusahaan.
Berikut daftar lengkap merek mobil paling berharga:
1. Toyota (US$24,5 miliar)
2. BMW (US$24 miliar)
3. Mercedes-Benz (US$18 miliar)
4. Honda (US$12,4 miliar)
5. Nissan (US$10,2 miliar)
6. Volkswagen (US$8,8 miliar)
7. Ford (US$7,6 miliar)
8. Audi (5,5 miliar)
9. Hyundai (US$4 miliar)
10 Lexus (US$3,5 miliar)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar