Persaingan Low MPV (Multi Purpose Vehilce) di 2014 bakal memanas, terlebih hadirnya pemain baru Honda Mobilio. Situasi ini dinilai positif oleh Toyota Astra Motor, yang diketahui memegang pangsa pasar tersebut dengan Avanza.
"Tentu jadi semakin bagus. Konsumen makin banyak pilihan. Volume market pun akan semakin besar. Toyota justru tidak takut jika Avanza punya makin banyak model kompetitornya," kata Rahmat Samulo, Direktur Marketing TAM, Jumat 17 Januari 2014.
Menurutnya, Avanza memiliki keunggulan tersendiri dibanding kompetitor. Karena memiliki karakteristik yang tidak dipunyai model dari merek lain.
"Kita desain sesuai keinginan masyarakat Indonesia. Mulai dari desain serta fiturnya disesuaikan dengan alam di sini, makanya khusus lahir di ndonesia," kata dia.
Menurutnya, TAM tak ingin latah dan terburu-buru merobak Avanza lantaran kini banyak model pesaing seperti Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, dan Chevrolet Spin.
"Untuk saat ini belum ada rencana. Masalah desain, kenyamanan, dan power yang ada di Avanza sekarang sudah sesuai keinginan konsumen kita," kata Rahmat menegaskan.
Namun, bukan tidak mungkin Toyota akan melakukan perubahan terhadap Avanza jika itu memang dibutuhkan konsumen.
"Pasti ada waktunya untuk itu. Waktu model diluncurkan kita sudah pikirkan kapan saja harus melakukan perubahannya. Yang pasti sesuai harapan konsumen," kata dia.
Dia menambahkan, target 2014 untuk Avanza masih berkisar di angka 17-18 ribu unit per bulan.
"Kita yakin Avanza dapat bersaing. Apalagi layanan purna jual kita lengkap di berbagai daerah, termasuk memiliki harga jual kembali yang cukup baik di pasar," klaimnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar