Featured Video

Senin, 19 Mei 2014

Hadapi Singapura, Tim Piala Thomas Turunkan Formasi Terbaik

PBSITunggal putra Indonesia Simon Santoso berteriak setelah memastikan kemenangan atas pemain China, Du Pengyu, pada laga semifinal Singapore Open Supereries yang berlangsung di Indoor Stadium, Sabtu (12/4/2014). Simon menang 16-21, 21-17, 21-17.




Tim Piala Thomas Indonesia akan melakoni laga pertama di penyisihan grup A melawan Singapura, Senin (19/5), dengan menurunkan formasi terbaik.

Tommy Sugiarto akan berhadapan dengan tunggal utama Singapura, Derek Wong Zi Liang. Pertemuan ini akan menjadi pertemuan keempat buat kedua pemain di mana tiga pertemuan sebelumnya dimenangkan oleh Tommy. Dua slot tunggal putra diisi oleh Dionysius Hayom Rumbaka dan Simon Santoso.
 
Di sektor ganda putra ada pasangan terkuat dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang bakal menantang juara Malaysia Open Grand Prix Gold 2014, Danny Bawa Chrisnanta/Chayut Triyachart. Indonesia berpeluang besar untuk merebut poin kedua ini, namun segala kemungkinan bisa terjadi. Oleh karenanya, para pemain dihimbau untuk tetap mewaspadai lawan, meskipun lawan memiliki rangking yang lebih rendah. 
 
"Kalau dari segi kemampuan, Hendra/Ahsan masih diatas pasangan Singapura, yang penting fokusnya dijaga terus. Danny/Chayut mungkin akan bermain nothing to lose, inilah yang mesti diwaspadai, kita yang unggulan tidak boleh terbebani. Biasanya pemain yang bermain lepas akan tampil baik," kata Herry Iman Pierngadi, pelatih ganda putra.
 
Nomor ganda putra memang menjadi nomor andalan untuk mengamankan poin. Angga Pratama/Rian Agung Saputro yang kini duduk di rangking 11 dunia, akan diturunkan sebagai ganda kedua mendampingi Hendra/Ahsan. 
 
"Kalau Angga/Rian sudah terbukti kemampuannya di kejuaraan beregu. Pada Piala Sudirman 2013, Angga/Rian bisa mengalahkan Cai Yun/Fu Haifeng yang merupakan juara olimpiade," ujar Herry.
 
Berikut susunan tim Thomas Indonesia melawan Singapura :
Tommy Sugiarto vs Derek Wong Zi Liang
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Danny Bawa Chrisnanta/Chayut Triyachart
Dionysius Hayom Rumbaka vs Chao Huang
Angga Pratama/Rian Agung Saputro vs Terry Hee Yong Kai/Derek Wong Zi Liang
Simon Santoso vs Sean Lee Kwan Ting k

Tidak ada komentar:

Posting Komentar