Featured Video

Sabtu, 10 November 2018

Etape VII, 81 Pebalap Lewati Lagi Rute Terpanjang


Usai melintas dirute terpendek pada etape ke Enam kemarin, sebanyak 81 pembalap yang tersisa, kembali dihadapi dengan rute terpanjang kedua pada etape ketujuh, Sabtu (10/11).

Etape ketujuh yang mengambil rute Padang Panjang – Solok Selatan ini, memiliki total panjang lintasan sejauh 194.4 kilometer. Ini merupakan rute terpanjang kedua setelah etape ke II dari Sawahlunto – Dharmasraya dengan panjang lintasan 204.1 kilometer.
Selain merupakan rute terpanjang kedua, etape ke Tujuh ini, juga merupakan salah satu rute terberat. Seluruh pembalap akan melintasi dua titik King Of Mountain yang terdapat di Batudalam dan Lubuk Selasih.
Pendakian di jalur ini cukup menguras tenaga. Selain itu, juga ada tiga titik sprin yang dihadapi oleh pembalap. Masing-masing di Singkarak, Surian dan Muara Labuh.
Meski terbilang rute panjang dan cukup berat, namun seluruh pembalap mendapatkan bonus penambah enegi, yakni pemandangan alam yang luar biasa.
Selain kembali melintas di objek wisata Danau Singkarak, pembalap juga dapat menikmati keindahan area kebun teh, dan sejumlah objek wisata lainnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar