Featured Video

Kamis, 22 November 2012

TIBA DI MALAYSIA : Nil Maizar Langsung Gelar Latihan


KUALA LUMPUR — Timnas Indonesia sudah berada di Malaysia. Tanpa buang waktu, pelatih Nil Maizar langsung  menggelar latihan ringan guna memantapkan diri bermain pada ajang Piala AFF 2012 di Stadion Bukit Jalil Malaysia, 24 November hingga 1 Desember.


Nil Maizar yang dihubungi Singgalang, Rabu siang mengatakan, Timnas mendarat di Kuala lumpur sekitra pukul 13.00 waktu setempat. Setelah beristirahat sejenak di hotel, sore harinya Nil Maizar menggelar latihan ringan untuk Ellie Aiboy dkk. “Kami akan langsung menjalani latihan ringan, untuk peregangan otot saja,” ucap Nil. .
Menurut dia, latihan peregangan hanya dilakukan pada hari ini saja. Selanjutnya pelatihan dengan program terjadwal seperti di Tanah Air akan kembali diberikan kepada Irfan Bachdim dan kawan-kawan. Rencananya, Kamis (22/11) ini, latihan dilakukan pagi sore, dan untuk Jumat dan Sabtu latihan hanya pagi saja.
Menghadapi Piala AFF 2012 ini, timnas diperkuat pemain dari beberapa kompetisi termasuk pemain naturalisasi. Meski Raphael Maitimo masih terganjal administrasi kewarganegaraan, namun Nil memutuskan untuk membawanya ke Malaysia. “Saya dengar prosesnya sudah sekitar 90 persen. Tinggal menunggu pernyataan dari Kedubes Belanda saja. Selanjutnya diproses,” imbuh Nil kala dihubungi waktu itu.
Dengan dibawanya semua pemain naturalisasi itu ke Malaysia, maka tidak ada pemain yang ditinggal di Indonesia. Kondisi ini berbeda dengan pernyataan Manajer Timnas Habil Marati di Kantor PSSI Senayan Jakarta, Selasa (20/11). Menurut Habil, Maitimo ditinggal di Jakarta hingga proses administrasi kewarganegaraannya tuntas.
Timnas Garuda pada Piala AFF 2012 tergabung di Grup B dan akan menjalani pertandingan pertama melawan Laos pada Minggu (25/11). Selanjutnya timnas Garuda akan ditantang Singapura pada Rabu (28/11) dan di pertandingan terakhir, Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah Malaysia, Sabtu (01/12).
Sementara, dalam Rombongan timnas Indonesia, ternyata Raphael Guiellermo Mautimo yang sebelumnya disebutkan menunggu di Jakarta, ternyata juga ikut terbang bareng. Raphael kemarin diterangkan manajer timnas Habil Marati masih harus menunggu di tanah air karena urusan administrasinya sebagai warga negara Indonesia belum selesai. Jika paspornya beres sebelum Sabtu, ia akan langsung berangkat ke Malaysia di hari Jumat.
Namun rupanya pemain berdarah Belanda itu langsung diikutkan dalam rombongan hari ini. Dengan demikian, seluruh pemain yang berjumlah 23 bersama-sama terbang dari bandara Soekarno-Hatta. “Semua pemain kita bawa termasuk Maitimo. Kenapa dia ikut? Biar turut serta latihan di sini,” kata Nil Maizar.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar