Featured Video

Minggu, 22 April 2012

KABAU SIRAH MUDO BELUM TERKALAHKAN


SSB Semen Padang B sukses untuk sementara memimpin klasemen grup P usai meraih dua ke­menangan atas lawan mereka pada kejuaraan usia muda Man­ches­ter United Premier Cup (MUPC) Sabtu (21/4) di Lapangan UNP Air Tawar.

Aldo Prasetyo dan kawan-kawan mampu menaklukkan pesaingya yakni, SSB Pagaruyung Batusangkar dengan skor 1-0, serta mengalahkan Bintang Muda Limapuluh Kota dengan skor 2-0. Kemenangan tersebut menem­patkan Kabau Sirah Mudo me­muncaki klasemen sementara grup P dengan raihan enam poin, disusul Papa Yunior Padang Panjang yang meraih tiga poin dari sekali laga.
Diungkapkan Ketua Umum Caretaker Pengprov PSSI Sumbar Nursyirwan Zakariah, kejuaraan tersebut dilangsungkan dengan sistem setengah kompetisi, dengan waktu pertandingan selama dua kali 15 menit.
“Pertandingan digelar pada Sabtu dan Minggu, kemudian dilanjutkan hingga selesai pada Sabtu dan Minggu berikutnya. Sampai saat ini, sudah 12 per­tandingan yang digelar, an semua berjalan lancar,” terang Nursyir­wan yang ditemui Haluan di sela-sela pertandingan Sabtu (21/4).
Sebanyak 20 tim yang meru­pakan perwakilan dari 15 Kabu­paten/Kota di Sumatera Barat minus empat Kabupaten/Kota yakni, Menatawai, Pasaman, Solok Selatan, dan Kabupaten Solok bertarung untuk mem­perebutkan satu tiket ke ke­juaraan tingkat nasional.
“Peserta yang mengikuti ke­juaraan tersebut merupakan kelahiran 1 April 1997 usia 15 tahun. Pertandingan dilaksanakan dengan durasi 2x20 menit. Per­tandingan menggunakan sistem setengah kompetisi dan babak selanjutnya menggunakan sistem gugur. Bagi juara masing-masing tim lolos kebabak selanjutnya,” lanjut Nursyirwan.
Juara Sumbar nantinya akan dikirim untuk melakoni kejuaraan MUPC tingkat Nasional yang akan dihelat di Jakarta di Gor Soemantri Brodjonegoro pada 3-5 Mei mendatang. (h/rio)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar