Featured Video

Sabtu, 25 Mei 2013

Duel Dortmund Vs Bayern dalam Angka


Duel Borussia Dortmund dan Bayern Munich  
Malam nanti dua tim asal Jerman, Borussia Dortmund dan Bayern Munich akan turun di laga final Liga Champions. Stadion Wembley bakal menjadi saksi bisu lahirnya juara baru kompetisi paling elit di Eropa tersebut.


Serangkaian fakta menarik tentunya menyertai duel pemungakas tersebut. Dan berikut adalah di antaranya berdasarkan catatan angka.

Dortmund dalam angka

37 - Mario Gotze, gelandang berbakat ini dipastikan absen. Namun yang menarik musim depan dia akan bergabung ke Bayern dengan biaya transfer  €37 juta atau sekitar Rp469 miliar.

6 - Dortmund belum pernah kalah dalam enam pertemuan terakhr mereka dengan Bayern di Bundesliga.

10 - Robert Lewandowski yang menjadi andalan di lini depan Dortmund telah mengoleksi 10 gol di Liga Champions musim ini. Dia hanya terpaut dua gol dari Cristiano Ronaldo yang berada di puncak daftar top scorer sementara.

1 - Hanya satu dari lima final Liga Champions terakhir yang berkesudahan dengan terciptanya dua gol lebih yakni pada 2011 lalu, ketika Barcelona mengalahkan Manchester United 3-1 di Wembley.

4 - Dortmund hanya mencatat empat clean sheet dalam 12 pertandingan terakhirnya di Liga Champions.

Bayern dalam angka
4- Bayern tidak pernah kalah dari Dortmund dalam empat kali pertemuan di musim ini. Mereka menang di ajang Supercup, DFB Pokal dan dua kali bermain imbang di Bundesliga.

0 - Bayern belum kebobolan sama sekali dalam empat pertandingan terakhir mereka di Liga Champions musim ini. Menang agregat 4-0 atas Juventus di perempatfinal dan mengandaskan Barcelona dengan agregat 7-0 di semifinal.

3 - Ini merupakan kali ketiga bagi pelatih Jupp Heynckes menangani tim di Liga Champions dan dari tiga kesempatan tersebut dia selalu membawa tim asuhannya ke final.

1 - Bayern berpeluang menjadi tim Jerman pertama yang mampu meraih treble winners.

4 - Ini merupakan kali keempat final Liga Champions mempertemukan dua tim dari satu negara.


s 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar