Featured Video

Sabtu, 11 Mei 2013

Tampil Bagus di Free Practice, Alonso Tetap Kalem


AFP/Tom Gandolfini
Barcelona - Sesi free practice GP Spanyol menunjukkan bahwa mobil Ferrari mampu tampil cukup baik. Meski begitu, driver tim 'Kuda Jingkrak', Fernando Alonso tetap kalem soal kans memenangi balapan.

Alonso dan Felipe Massa bisa mencatatkan waktu tercepat satu-dua saat menjalani sesi latihan bebas pertama di sirkuit Catalunya, Jumat (10/5/2013) kemarin.

Meski pebalap Red Bull, Sebastian Vettel, bisa mencatatkan waktu terbaik di free practice II, Alonso yang menempati posisi hanya berjarak 0,017 detik lebih lambat.

Kendati Ferrari mampu tampil menjanjikan dalam dua latihan bebas yang sudah digelar, Alonso enggan jemawa bakal mampu memenangi lomba yang akan berlangsung, Minggu (12/5) besok.

"Saya pikir masih ada jalan yang panjang hingga babak kualifikasi dan tak beruntungnya kami melewatkan sesi pertama karena guyuran hujan," kata Alonso seperti dikutip dari Autosport.

"Mobil kami terlihat kompetitif, saat mampu menempuh jarak jauh dengan sangat baik. Jadi (hasil free practice) adalah satu awal yang positif."

"Tapi, kami melihat bahwa banyak tim tampil bagus di hari Jumat. Lalu Mercedes bisa menyodok di babak kualifikasi atau Red Bull berada di depan semua orang. Jadi, kami harus tetap kalem dan menganalisa informasi," tambah pebalap asal Spanyol itu.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar