Featured Video

Minggu, 16 Februari 2014

Gol Setengah Lusin Barcelona Kubur Rayo Vallecano di Jurang Degradasi

Gol Setengah Lusin Barcelona Kubur Rayo Vallecano di Jurang Degradasi
NET
Lionel Messi usai mencetak golnya yang ke-227 untuk Barcelona, saat menggilas Rayo Vallecano 6-0 di Camp Nou, Minggu (16/2/2014) dini hari WIB. 

Barcelona kembali memanaskan persaingan papan atas Liga BBVA. Menjamu Rayo Vallecano di Camp Nou, Minggu (16/2/2014) dini hari WIB, Lionel Messi Cs berhasil mengubur tim tamu dengan skor telak, 6-0.
Adriano langsung membuka keunggulan Barcelona ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Penempatan bola bek sayap asal Brasil dari luar kotak penalti, gagal dibendung oleh kiper lawan.
Usai unggul cepat, Messi dan kawan-kawan terus menekan pertahanan lawan. Beberapa kali mereka memiliki kesempatan di depan gawang, tapi gagal berbuah gol. Vallecano pun sempat mengancam gawang yang dikawal oleh Valdes.
Pada menit ke-37, Messi akhirnya memastikan keunggulan El Barca pada paruh pertama. Menerima umpan terukur Cesc Fabregas, Messi mengakhirinya dengan chip indah melewati kiper.
Di babak kedua, anak-anak asuh Tata Martino lebih menggila. Alexis Sanchez mencetak gol ketiga Barcelona, setelah memanfaatkan umpan Messi. Tiga menit berselang, tepatnya menit ke-57 Pedro membuat Barcelona kian jauh.
La Pulga kembali mencetak gol untuk El Barca. Berawal dari umpan Alexis, Messi mencatatkan gol kelima untuk Barca sekaligus gol ke-228 sang bintang di ajang Liga BBVA. Catatan gol tersebut membuat Messi melampaui rekor legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano (227 gol).
Neymar yang baru pulih dari cedera akhirnya menutup pesta golBarcelona. Dua menit sebelum waktu normal usai, striker berumur 21 tahun melepaskan sepakan melengkung yang tak mampu diantisipasi kiper Vallecano.
Berkat tambahan tiga poin, Barcelona kembali ke puncak klasemen sementara, bersanding dengan Atletico Madrid (60 poin). Mereka berdua masih bisa disamai oleh Real Madrid yang baru akan bermain keesokan harinya. (*)
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar