Featured Video

Minggu, 14 Oktober 2012

Messi di Zona Nyaman


AP Photo/Eduardo Di Baia
Bintang Argentina, Lionel Messi, menyambut sukacita para pemain cadangan seusai mencetak gol ke gawang Uruguay. Dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Amerika Latin di Mendoza, Argentina, Jumat (12/10), itu, Argentina menang 3-0.


 Lewat penampilan yang menawan, Lionel Messi membawa Argentina ke puncak klasemen kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Amerika Selatan. Setelah melibas Uruguay, 3-0, di Stadion Malvinas, Mendoza, Jumat (12/10), Argentina kini mengarahkan pelurunya ke Cile.

”Kami tampil superior sepanjang laga dan pantas mendapatkan tiga poin,” kata Messi seusai laga. ”Mereka hanya ingin bermain bertahan, tetapi untunglah kami bisa menang meyakinkan.”
Penyerang klub Barcelona itu menjadi bintang lapangan setelah menyumbang dua gol pada menit ke-65 dan ke-80. Satu gol lainnya dicetak striker Sergio Aguero pada menit ke-75.
Selain Messi, penampilan pemain sayap Angel Di Maria juga patut diacungi jempol. Gol pertama Messi bermula dari umpan silang pemain Real Madrid itu. Di Maria tampil seolah tidak kenal lelah dan ikut andil dalam proses terciptanya gol Aguero.
Adapun gol kedua Messi tercipta melalui tendangan bebas, yang mengecoh pagar betis Uruguay. Dengan tambahan dua gol itu, Messi kini membukukan 12 gol dari tujuh kali penampilannya bersama tim nasional.
Bagi Messi, kemenangan itu juga menjadi ajang balas dendam yang sempurna atas tersingkirnya Argentina dari Uruguay lewat adu penalti pada Copa America 2011. Uruguay lalu menjadi juara di ajang tersebut.
Pada laga di Mendoza, Sabtu pagi WIB, Argentina dominan dalam penguasaan bola dan wilayah, tetapi pada babak pertama mereka kesulitan mencari celah untuk menembus pertahanan Uruguay. ”Setelah mencetak gol pertama, celah (pertahanan Uruguay) mulai terbuka dan serangan pun menjadi lebih mudah,” ujar Messi.
Semakin percaya diri
Setelah menang besar atas Uruguay, Messi dan kawan-kawan memfokuskan persiapan untuk laga tandang di Cile, Selasa (16/10). ”Kami pergi dengan membawa rasa percaya diri karena kami kuat,” ujar Messi. ”Kini, saat kami memberikan hasil bagus, rakyat senang pada tim ini. Skuad kami semakin kuat. Saya benar-benar sangat bergembira berada di antara suporter. Ini membuat kami bangga.”
Messi perlu mengungkapkan hal itu karena selama ini sering dikritik kurang total memberikan penampilannya di timnas. Sebaliknya, ia dianggap terlalu mengutamakan klubnya, Barcelona, dalam hal totalitas bermain. Kini, Messi telah menemukan zona nyaman saat membela timnas.
Argentina saat ini memimpin klasemen zona Amerika Selatan dengan 17 poin dari delapan laga, satu poin di atas Kolombia dan Ekuador yang juga memetik kemenangan. Uruguay di peringkat keempat (12 poin), peringkat terakhir bagi tim yang ingin lolos otomatis ke Piala Dunia 2014.
Pada laga lain, Kolombia memukul Paraguay 2-0, Ekuador menundukkan Cile 3-1, dan Bolivia ditahan Peru 1-1 di kandang. Kualifikasi zona Amerika Selatan diikuti sembilan tim. Peringkat pertama hingga keempat lolos otomatis dan tim peringkat kelima play-off dengan wakil Asia.
Kemilau Falcao
Selain diwarnai kegemilangan penampilan Messi, laga kualifikasi zona Amerika Selatan juga menampilkan performa menawan striker Radamel Falcao saat Kolombia memukul Paraguay, 2-0. Kedua gol itu diborong striker Atletico Madrid tersebut.
Pelatih Kolombia Jose Pekerman mengingatkan tim asuhannya agar tidak terlena karena laga-laga berat menanti mereka. ”Tahun 2013 yang sangat berat sudah menunggu kami, saat semua tim bakal bertarung keras, seperti perlawanan Paraguay, untuk menjaga peluang. Kami belum memenangi apa-apa,” katanya. 

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar