Featured Video

Rabu, 11 Juni 2014

DUO KABAU SIRAH BENTROK DI WAKTU BERSAMAAN

Dua tim binaan PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), yakni Semen Padang FC dan Semen Padang U-21 dihadapkan pada laga yang bentrok, Rabu (11/6)

Dari jadwal yang dirilis, SemenPadang FC akan melak­sanakan pertandingan terlebih dahulu di Palembang meng­hadapi tuan tumah Sriwijaya FC pukul 19.00 WIB. Sementara di Padang, Kabau Sirah Mudo, akan menantang Evan Dimas Cs pada pukul 20.00 WIB di Stadion H Agus Salim, Padang.
Dirut PT KSSP, Erizal Anwar mengakui pelaksanaan dua pertandingan itu membuat seluruh personil terpecah per­hatiannya.
“Saya sendiri akan bertolak ke Palembang mendampingi tim pagi besok (pagi ini,red). Semen­tara di Padang, manejer tim Asdian dan Asisten Manejer, Ronny Suhatril-lah mengurus semua keperluan di Padang karena pimpinan PT Semen Padang akan menyaksikan langsung laga dengan Timnas U-19,”kata Erizal yang dihubungi melalui teleponnya, tadi malam.
Sementara itu, pelatih kepala Semen Padang U-21 Delfi Adri mengaku sudah mempersiapkan timnya menghadapi Timnas U-19. “Kami akan menjaga keda­laman komposisi sehingga tak mudah ditembus oleh pemain Timnas. Konsekuensinya, hanya seorang striker murni yang ditetapkan di depan,”sebut Delfi Adri lagi.
Ditanya soal pola, Delfi menyiapkan pola 4-3-2-1 menjadi pilihannya. Jika sebelumnya Kabau Sirah Mudo biasa mene­rapkan pola 4-4-2, maka akan ada dua flank yang bertuga menjaga keseimbangan lini depan dan lini tengah.
“Kita berharap ini bisa meredam kecepatan pemain lawan. Soal mengalahkan Tim­nas U-19, tentu jadi harapan kami,”katanya.
Dari Palembang, Pelatih Jafri Sastra menjelaskan timnya kemungkinan akan menurunkan seorang midfield lincahnya, Esteban Viscarra. Sebelumnya, pemain asal Argentina itu sempat dikabarkan cedera, tapi bela­kangan, Viscarra mulai membaik.
“Semua kondisi tergantung besok pagi,”kata Jafri.
Soal calon lawannya,  Jafri memuji Sriwijaya FC, lawan yang akan mereka hadapi di Stadion Gelora Sriwijaya Jaka­baring, Rabu (11/6), sebagai tim sangat tangguh.
“Secara psikologis dan mental, kondisi anak-anak sangat bagus setelah menang di Karawang. Tapi tugas belum selesai, Sriwijaya FC kini ada di hadapan kita. Ini tentu laga yang sangat berat,” ujar Jafri kepada Goal Indonesia.
“Sriwijaya tetaplah Sriwijaya, mereka tim bagus dan tangguh. Apalagi bermain di kandang sendiri. Mereka lawan yang yang akan sangat tangguh buat kita nanti.”
Selain itu, Jafri menginginkan anak asuhnya untuk segera melupakan kemenangan di Singaperbangsa, dan segera fokus menghadapi Laskar Wong Kito.s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar