Featured Video

Rabu, 11 Juni 2014

Munoz Juara Etape 5, Atlet Indonesia Naik Podium

Solok - Sudah lima etape Tour de Singkarak berlangsung, ada lima pebalap pula yang memenanginya. Hari ini yang menguasainya adalah atlet Spanyol, Oscar Pujol Munoz.

Pebalap dari tim Skydive Dubai itu mencatat waktu tercepat dua jam 23 menit 42 detik dalam perlombaan yang menempuh jarak 102 km, dengan rute Ngalau Indah, Payakumbuh, ke Danau Singkarak, Solok, Rabu (11/6/2014).

Menjadi runner-up etape kelima ini adalah atlet Indonesia, Hari Fitriyanto, sedangkan posisi ketiga ditempati pebalap Spanyol lainnya, Edgar Nohales Nieto. Mereka bertiga menyentuh garis finis dalam waktu nyaris bersamaan.

Catatan untuk Hari Fitriyanto, sampai sejauh ini ia menjadi pebalap tuan rumah kedua yang menaiki podium. Yang pertama melakukannya adaah Dadi Suryadi ketika finis nomor dua di etape ketiga.

Di empat etape sebelumnya, pemenangnya adalah Uchima Kohei (Jepang), Hossein Alizadeh (Iran), Ramin Mehrbaniazar (Iran), dan Rahim Emami (Iran).

Secara keseluruhan Amir Zargari dari Iran masih memimpin lomba dan mempertahankan jersey kuning-nya. Total waktu yang dibuatnya adalah 14 jam 43 menit 57 detik.

Pada kategori ASEAN, Dadi Suryadi juga masih memimpin dan untuk memegang jersey merah-putih-nya selama 3 etape berturut-turut.

Etape kelima ditempuh dengan melewati pinggiran Danau Singkarak, yang menjadi asal nama ajang balap sepeda berlevel internasional ini. Hari ini juga bisa dibilang sebagai 'pendinginan' dari etape sebelumnya yang disebut-sebut paling berat, yang penuh tanjakan dan berliku-liku -- diberi nama Kelok 44.

Peserta lomba hari ini berkurang 3 orang dari etape sebelumnya, menjadi 101 peserta. Etape keenam yang berlangsung besok akan start dari Pasar Padang Panjang dan finis di Kota Solok, yang berjarak 111 km.d

Tidak ada komentar:

Posting Komentar