Featured Video

Kamis, 10 November 2011

40 ANAK BEREBUT TEMPAT KE URUGUAY


PADANG,  Sebanyak 40 pemain sudah didapat dalam seleksi pemilihan pemain yang akan dikirim untuk berguru ke Uruguay yang digelar Swadaya Pemerhati Sepakbola Usia Muda Sumbar (SPSUMS) tingkat Kota Padang pada Rabu (9/11) di Lapangan Opel Lubuk Buaya Padang.

Pemain-pemain kelahiran 1 Januari 1995 hingga 31 Desember 1996 tersebut, meru­pakan gabu­ngan pemain Seko­lah Sepakbola (SSB) dari tiga wilayah di Kota Padang.
Wilayah I yakni, pemain SSB yang berada pada Keca­matan Padang Barat, Padang Timur, serta Padang Selatan. Wilayah II terdiri atas pemain SSB Kecamatan Lubuk Kila­ngan, Pauh, Lubuk Begalung, serta Bungus Teluk Kabung. Wilayah III dari Keca­matan Padang Utara, Nanggalo, K­uranji, Koto Tangah, serta Cabang Sepakbola PPLP Su­matera Barat.
Diungkapkan ketua panitia seleksi Very Mulyadi kepada Haluan Rabu (9/11), seleksi sudah dilakukan selama dua hari. Pada seleksi hari pertama Selasa (8/11) didapat 24 pemain, serta hari kedua 16 pemain terjaring.
“Kami menggelar seleksi de­ngan sistim game, mem­per­te­mukan masing-ma­sing wila­yah. Kebanyakan pemain-pe­main yang terjaring adalah yang ber­asal dari wila­yah III,” te­rangnya.
Seleksi hari pertama mem­per­tandingkan Wilayah I meng­hadapi Wilayah II dengan durasi 2X40 menit yang dime­nangkan oleh Wilayah I de­ngan skor 2-0. Sementara pada se­leksi hari kedua digelar dua la­ga sekaligus dengan durasi ma­sing –masing 1X45 menit. Wi­layah III menang 3-0 atas Wi­layah I, serta Wilayah III tak­luk 0-4 oleh Wilayah II.
Tim yang menyeleksi pe­main  tersebut yakni, Suhatman Imam, Masykur Rauf, We­liansyah, Tri Gustian, Ahmad Idris, Agus “Abin” Suardi, Joni Efendi, Jafri Sastra, serta Herman Pulalo. Rencananya panitia seleksi akan membagi sebanyak 40 pe­main ini menjadi dua tim yang masing-masing terdiri dari 20 pemain, untuk dipersiapkan pada seleksi tingkat Sumater Barat.
“Nantinya dua tim dari Padang (Padang A dan Padang B) akan bersaing dengan dua tim lainnya dari luar kota Padang pada 15-16-17 November mendatang di Stadion Haji Agus Salim Padang dengan sistem silang yang akan disaksikan langsung oleh tiga orang pencari bakat dari Uruguay, serta Yeyen Tumena yang meru­pakan ketua tim pencari bakat tersebut. Laga akan mem­pertemukan Padang A berhadapan dengan luar Padang B, serta Padang B berhadapan dengan luar Padang A,” lanjutnya(h/rio)
(haluan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar