Jakarta Awal tahun 2012 ini menjadi titik penting bagi Sony. Per tanggal 15 Februari 2012, Sony Mobile Communications telah menjadi 100 persen anak perusahaan Sony dan akan menjadi pemain penting dalam tim “One Sony”. Sebagai bagian dari Sony Group, Sony Mobile Communications berada dalam posisi yang semakin kuat dalam memberikan pengalaman hiburan terkoneksi kepada konsumen.
Mengawali keberadaannya, Sony Mobile Communications hadir dengan penuh gebrakan. Melalui Portfolio Xperia, Sony menggabungkan teknologi terbaik dari Sony, konten dan layanan premium, serta konektivitas mudah menuju dunia Sony yang sarat akan pengalaman hiburan.
Hal ini dimungkinkan karena Sony menggabungkan antara keahlian dan aset teknologi untuk menciptakan produk yang benar-benar unik khas Sony. Sony tidak hanya menampilkan fitur dan teknologi yang canggih namun juga menghadirkan perangkat yang mampu memberikan pengalaman unik bagi pengguna. Strategi utama Sony adalah meluncurkan produk yang mampu menciptakan interkoneksi dari beberapa perangkat. Sony mengemasnya dalam platform baru yang disebut konvergensi empat layar mencakup televisi, komputer, tablet, dan ponsel.
Semua itu terangkum dengan lengkap dalam smartphone Xperia yang diperkenalkan di ajang Mobile World Congress 2012 di Barcelona yang lalu, yakni Xperia U dan Xperia P yang bergabung bersama Xperia S, ponsel flagship dalam seri Xperia NXT. Rangkaian smartphone Xperia ini menggabungkan desain memukau dan teknologi hiburan superior dengan performa tinggi yang diharapkan oleh konsumen dari sebuahsmartphone Sony. Seri Xperia NXT juga menyediakan akses menuju Sony Entertainment Network*, sebuah portal bagi konsumen untuk mengakses hiburan premium, seperti musik, film, acara TV dan masih banyak lagi, dengan mudah melalui satu akun saja.
Dengan kehadiran ketiga seri Xperia NXT, Sony optimis mampu merebut hati pasar Indonesia, yang merupakan pasar besar yang potensial dan sangat penting untuk perkembangan Sony. Untuk mendukung hal tersebut, Sony telah menyiapkan beberapa amunisi untuk merebut hati konsumen Indonesia melalui smartphone Xperia berikutnya. Sony meluncurkan kampanye besar-besaran di dunia, bahkan termasuk yang terbesar dalam sepak terjang Sony. Semua itu dikemas dalam kampanye bertema “Made of Imagination”.
Kampanye – ‘Made of Imagination’ – mulai diluncurkan pada 30 Maret 2012 melalui tayangan iklan di surat kabar dan papan reklame di tujuh kota besar di Indonesia. Dilanjutkan dengan tayangan iklan televisi, disutradarai oleh nominator Academy Award Wes Anderson, yang akan mulai diluncurkan pada tanggal 11 April 2012. Ini merupakan fase awal dari kampanye Made of Imagination, yang akan dilaksanakan di TV, media cetak, digital, out-of-house dan ritel, dan akan digelar selama tahun 2012. Kampanye iklan brand yang menyeluruh dari Sony Mobile Communications ini menandakan kembalinya Sony ke dalam pasarsmartphone dan menekankan pengalaman hiburan dari Sony yang diwujudkan melalui smartphone Xperia.
Steve Walker, Chief Marketing Officer Sony Mobile Communcations berkata, “Smartphone Xperia merupakan salah satu sudut penting dalam pengalaman hiburan Sony dan kami ingin menciptakan kampanye yang benar-benar mencerminkan Sony, sesuatu yang unik, mengesankan dan memancing rasa ingin tahu dan imajinasi para konsumen. Kampanye Made of Imagination menunjukkan bahwa smartphone Xperia terbuat dari lebih sekedar mikro prosesor dan chip memori – mereka di desain agar konsumen dapat menggunakan kreativitas dan imajinasi mereka menuju pengalaman hiburan yang menarik dan membuat mereka bersemangat.”
Kampanye media cetak mencerminkan pengalaman hiburan terkoneksi dari Sony yang memungkinkan konsumen untuk Play, Watch, Listen dan Create. Setiap konsep diwujudkan menjadi nyata dengan perumpamaan yang unik dan model nyata yang dibuat sendiri untuk mendemonstrasikan apa isi darismartphone tersebut. Sebagai contoh, untuk konsep ‘Listen’ bentuk kreatifnya adalah gambar sebuah gitar berbentuk seperti smartphone Xperia. Sony Mobile Communications menggaet fotografer berbakat Carl Kleiner untuk mengambil gambar-gambarnya.
“Untuk lebih memuaskan penggemar smartphone Sony Xperia di Indonesia, kami akan menggelar consumer launch bertema ‘WIN YOUR IMAGINATION’ di 7 kota utama di Indonesia (Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Jogjakarta dan Semarang), bekerja sama dengan dengan Kartu Kredit Bank Mandiri. Di luar Jakarta akan ada satu hari penawaran spesial pada tanggal 14 April, sedangkan di Jakarta akan diadakan pada tanggal 12 - 15 April di fX Lifestyle X’nter,” ujar Hanny Sanjaya, Marketing Communications Manager, Sony Mobile Communications Indonesia. “Sesuai dengan temanya, konsumen akan dimanjakan dengan berbagai macam hadiah dan penawaran menarik diluar imajinasi mereka. Salah satunya adalah penawaran spesial untuk ponsel flagship kami, Sony Xperia S yang merupakan smartphone Xperia pertama dari Sony,” tambah Hanny.
Mengawali keberadaannya, Sony Mobile Communications hadir dengan penuh gebrakan. Melalui Portfolio Xperia, Sony menggabungkan teknologi terbaik dari Sony, konten dan layanan premium, serta konektivitas mudah menuju dunia Sony yang sarat akan pengalaman hiburan.
Hal ini dimungkinkan karena Sony menggabungkan antara keahlian dan aset teknologi untuk menciptakan produk yang benar-benar unik khas Sony. Sony tidak hanya menampilkan fitur dan teknologi yang canggih namun juga menghadirkan perangkat yang mampu memberikan pengalaman unik bagi pengguna. Strategi utama Sony adalah meluncurkan produk yang mampu menciptakan interkoneksi dari beberapa perangkat. Sony mengemasnya dalam platform baru yang disebut konvergensi empat layar mencakup televisi, komputer, tablet, dan ponsel.
Semua itu terangkum dengan lengkap dalam smartphone Xperia yang diperkenalkan di ajang Mobile World Congress 2012 di Barcelona yang lalu, yakni Xperia U dan Xperia P yang bergabung bersama Xperia S, ponsel flagship dalam seri Xperia NXT. Rangkaian smartphone Xperia ini menggabungkan desain memukau dan teknologi hiburan superior dengan performa tinggi yang diharapkan oleh konsumen dari sebuahsmartphone Sony. Seri Xperia NXT juga menyediakan akses menuju Sony Entertainment Network*, sebuah portal bagi konsumen untuk mengakses hiburan premium, seperti musik, film, acara TV dan masih banyak lagi, dengan mudah melalui satu akun saja.
Dengan kehadiran ketiga seri Xperia NXT, Sony optimis mampu merebut hati pasar Indonesia, yang merupakan pasar besar yang potensial dan sangat penting untuk perkembangan Sony. Untuk mendukung hal tersebut, Sony telah menyiapkan beberapa amunisi untuk merebut hati konsumen Indonesia melalui smartphone Xperia berikutnya. Sony meluncurkan kampanye besar-besaran di dunia, bahkan termasuk yang terbesar dalam sepak terjang Sony. Semua itu dikemas dalam kampanye bertema “Made of Imagination”.
Kampanye – ‘Made of Imagination’ – mulai diluncurkan pada 30 Maret 2012 melalui tayangan iklan di surat kabar dan papan reklame di tujuh kota besar di Indonesia. Dilanjutkan dengan tayangan iklan televisi, disutradarai oleh nominator Academy Award Wes Anderson, yang akan mulai diluncurkan pada tanggal 11 April 2012. Ini merupakan fase awal dari kampanye Made of Imagination, yang akan dilaksanakan di TV, media cetak, digital, out-of-house dan ritel, dan akan digelar selama tahun 2012. Kampanye iklan brand yang menyeluruh dari Sony Mobile Communications ini menandakan kembalinya Sony ke dalam pasarsmartphone dan menekankan pengalaman hiburan dari Sony yang diwujudkan melalui smartphone Xperia.
Steve Walker, Chief Marketing Officer Sony Mobile Communcations berkata, “Smartphone Xperia merupakan salah satu sudut penting dalam pengalaman hiburan Sony dan kami ingin menciptakan kampanye yang benar-benar mencerminkan Sony, sesuatu yang unik, mengesankan dan memancing rasa ingin tahu dan imajinasi para konsumen. Kampanye Made of Imagination menunjukkan bahwa smartphone Xperia terbuat dari lebih sekedar mikro prosesor dan chip memori – mereka di desain agar konsumen dapat menggunakan kreativitas dan imajinasi mereka menuju pengalaman hiburan yang menarik dan membuat mereka bersemangat.”
Kampanye media cetak mencerminkan pengalaman hiburan terkoneksi dari Sony yang memungkinkan konsumen untuk Play, Watch, Listen dan Create. Setiap konsep diwujudkan menjadi nyata dengan perumpamaan yang unik dan model nyata yang dibuat sendiri untuk mendemonstrasikan apa isi darismartphone tersebut. Sebagai contoh, untuk konsep ‘Listen’ bentuk kreatifnya adalah gambar sebuah gitar berbentuk seperti smartphone Xperia. Sony Mobile Communications menggaet fotografer berbakat Carl Kleiner untuk mengambil gambar-gambarnya.
“Untuk lebih memuaskan penggemar smartphone Sony Xperia di Indonesia, kami akan menggelar consumer launch bertema ‘WIN YOUR IMAGINATION’ di 7 kota utama di Indonesia (Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Jogjakarta dan Semarang), bekerja sama dengan dengan Kartu Kredit Bank Mandiri. Di luar Jakarta akan ada satu hari penawaran spesial pada tanggal 14 April, sedangkan di Jakarta akan diadakan pada tanggal 12 - 15 April di fX Lifestyle X’nter,” ujar Hanny Sanjaya, Marketing Communications Manager, Sony Mobile Communications Indonesia. “Sesuai dengan temanya, konsumen akan dimanjakan dengan berbagai macam hadiah dan penawaran menarik diluar imajinasi mereka. Salah satunya adalah penawaran spesial untuk ponsel flagship kami, Sony Xperia S yang merupakan smartphone Xperia pertama dari Sony,” tambah Hanny.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar