Featured Video

Sabtu, 28 Januari 2012

Xavi: Pemain Madrid Pecundang yang Buruk


FOTO:Getty Images
Barcelona - Xavi Hernandez menyebut pemain Real Madrid sebagai pecudang yang buruk pasca Barcelona menyingkirkan rivalnya itu di Copa del Rey. Ia juga mengecam tekel kasar Lassana Diarra terhadap Lionel Messi.

Barca sukses menyingkirkan juara bertahan, Madrid setelah bermain imbang 2-2 di leg II babak perempatfinal di Camp Nou, Kamis (26/1). Los Cules maju ke semifinal usai menang agregat 4-3.

Situs harian El Mundo merilis rekaman dari Barca TV, yang tayangannya memperlihatkan bahwa Xavi mengatakan pemain Madrid sebagai pecundang. Komentar itu tampaknya sebagai buntut kritikan Los Merengues atas kinerja wasit di dalam pertandingan tersebut.

"Di ruang ganti, mereka (mengeluh). Mereka luar biasa--mereka tidak tahu bagaimana menerima kekalahan," ucap pemain Spanyol itu.

Selanjutnya, Xavi mengecam tekel kasar Diarra terhadap Messi di akhir babak pertama, yang disebutnya seperti binatang. Ia memprotes kepada wasit karena tak memberikan kartu kuning kedua kepada pemain internasional Prancis itu.

"Aku bilang kepadanya, Anda baru memberikan Messi sebuah kartu kuning dan sekarang yang kedua, apa yang terjadi? Kartu merah dia," ucap Xavi kepada wasit, Fernando Teixeira.

"Itu kesalahan dari si pemain, terutama jika Anda melakukan tekel seperti seekor binatang," imbuh dia.

Asisten pelatih Madrid, Aitor Karanka langsung merespon komentar Xavi tersebut. Ia menegaskan timnya tahu bagaimana menerima kekalahan.

"Tentu saja Real Madrid tahu bagaimana menerima kekalahan, tapi tidak dengan cara itu," ucap dia, mewakili pelatih Jose Mourinho. Demikian diwartakan YahooSports.


( rin / rin )http://www.detiksport.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar