Featured Video

Sabtu, 11 Februari 2012

KECELAKAAN LIBATKAN SEMBILAN KENDARAAN-Sumbar


PADANG, Ke­ce­lakaan lalu lintas meli­batkan sembilan kendaraan berbeda jenis (motor, truk, dan mobil) terjadi di simpang Karang Putih, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Padang, Jumat (10/2) sekitar pukul 15.30 WIB.
Kejadian tersebut terjadi ketika truk Nissan ber­muatan inti sawit menabrak sebuah kafe di lokasi keja­dian dan diduga remnya blong, maka truk tersebut menghajar lima mobil lain dan juga tiga sepeda motor.

Peristiwa ini terjadi ketika truk nissan BA 9907 JG dikendarai Dedet (25) datang dari arah Solok menuju Padang. Setiba di lokasi, ternyata truk tersebut kehilangan kendali dan saat mengerem ternyata blong, sehingga menabrak mobil Avanza BA 23 FA yang dikemudikan Otik.
Kemudian karena mem­banting stir, truk naas tersebut mengenai Fortuner BA 1653 BJ yang masih satu arah. Tiba-tiba dari arah berlawanan datang sebuah truk colt diesel dan juga menabrak bagian depan truk dan ternyata ada satu  unit motor berbarengan dan juga terkena goresan mobil colt itu.
“Selain menabrak bebe­rapa kendaraan itu, ter­nyata truk ini juga mena­brak dua motor yang ter­parkir di depan kafe dan menghantam salon, kafe, dan kedai baju,” kata kenek truk Romi (18).
Kasatlantas Polresta Padang Kompol Andiyatna melalui Kanit Lakalantas AKP Eliswantri mengatakan, pihaknya bersama KSB Lubuk Kilangan dan warga melakukan evakuasi truk naas tersebut.
Saat ini sopir truk bera­da di ruang Resusitasi Rumah Sakit M Djamil Padang, karena menderita luka yang cukup serius. Sedangkan, Tina (24) sem­pat pingsan karena shock.
“Dalam peristiwa ini tidak ada mengalami kor­ban jiwa, cuma kerugian materil men­capai sekitar ratusan juta,” kata Elis­wantri.
Namun, akibat kece­lakaan tersebut, Jalan Pa­dang–Solok mengalami kema­cetan se­panjang satu sete­ngah kilo­meter. Ratusan kendaraan terjebak macet karena lajur jalan tempat kecelakaan tersebut hanya satu jalur dan dilewati oleh semua ken­daraan besar. (h/nas)
http://www.harianhaluan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar