Featured Video

Rabu, 11 Januari 2012

PSSI PECAT WIM RIJSBERGEN


JAKARTA,  PSSI mengumumkan pencopotan Wim Rijsbergen dari kursi pelatih timnas senior Indonesia. Mantan pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, sementara memimpin laga terakhir Indonesia di Pra Piala Dunia.

Meski dicopot, sang meneer tidak serta-merta pulang kam­pung ke Belanda. PSSI mem­berikan jabatan baru se­bagai supervisor dan Direktur Teknik dalam sebuah badan yang akan dibentuk untuk mengelola tim nasional secara berjenjang.
“Untuk timnas, kita bentuk badan yang mengurus timnas. Badan ini nanti akan dipegang oleh Wim. Dia kan sudah kita kontrak selama dua tahun, jadi rugi kalau tidak dimanfaatkan,” terang ketua umum PSSI Djohar Arifin Husin dalam jumpa pers Selasa malam (10/1/12).
“Jadi tugas Wim nanti me­nangani timnas mulai usia remaja sampai senior. Dia yang membuat program-program untuk masing-masing pelatih di setiap kelompok umur,” lanjut Djohar.
Ketua umum juga mengu­mum­kan pelatih-pelatih di setiap kelompok umur. Untuk U-17 yang akan menjalani kejuaraan di Hongkong akhir Januari nanti, PSSI menunjuk Indra Safri, sementara U-19 dibesut asisten pelatih Wim, Liestiadi.
Timnas U-21 akan di­nahko­dai mantan asisten pelatih timnas senior dan tim­nas U-23, Widodo Cahyono Putro.
PSSI memiliki rencana besar untuk pelatih timnas U-23, yang akan dibesut Aji Santoso. Tim­nas U-23 yang diproyeksikan untuk mengisi tempat timnas senior di masa yang akan da­tang ini akan melakoni hampir semua agenda timnas senior, termasuk laga terakhir Ku­alifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia di Bahrain. Indonesia sendiri sudah tidak punya ke­sem­­­patan lolos dan hingga saat ini belum meraih satu poin pun.
“Untuk pertandingan sisa Pra Piala Dunia nanti adalah tim yang disiapkan untuk SEA Games 2013. Nanti juga ada undangan dari Palestina di bulan Mei dan yang akan dikirim juga tim SEA Games,” terang ketua umum. “Setelah itu, pada bulan Juni tim ini akan mengikuti kejuaraan Asia U-22 di bulan Juni,” sambungnya.
“Untuk tim senior, karena yang diproyeksikan adalah timnas U-23 maka diper­tim­bangkan tetap Aji (yang melatih) atau bisa juga mencari pelatih baru.Wim sejak bulan Januari ini sudah tidak lagi turun ke lapangan,” Djohar me­nam­bahkan.(ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar